"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Selasa, 12 Juni 2012

Mengenal Faktor Penyebab Tampak Cepat Tua



1. Makan terlalu banyak
Makan terlalu banyak tentu saja menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh, hal ini juga berlaku saat memakan buah dan sayuran terlalu banyak. Tidak hanya menambah berat tubuh saja, Anda bisa terkena risiko awal penyakit jantung dan diabetes.
Sebaiknya perhatikan asupan kalori dan lemak dalam tubuh. Jika berolahraga bukanlah pilihan Anda, tips ini bisa menjadi pilihan agar tubuh tetap langsing.
Apakah Anda termasuk orang yang suka berlama-lama menonton televisi, bermain video game atau bekerja di depan komputer? Hati-hati, beberapa hal ini memiliki dampak buruk pada penglihatan (mata Anda lebih juling saat meilihat ke layar komputer), berat badan (terlalu banyak duduk tidak membakar kalori) dan otak (perlu adanya stimulasi aktif pada otak untuk menghindari degenerasi). Oleh karena itu, batasi jumlah pemakaian komputer atau televisi sekarang juga, Anda pun akan segera melihat perbedaannya.
Stres memiliki dampak negatif terhadap semua aspek kesehatan tubuh. Mulai dari efisiensi detak jantung hingga bagaimana otak Anda bereaksi terhadap situasi tertentu. Cara menghindari stres adalah dengan berani berkata tidak. Sebagian besar stres yang dialami berasal dari ketidakmampuan Anda mengambil keputusan. Muka yang murung dan kusam saat stres membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.
Untuk Anda pasangan suami istri, kehidupan seks yang sehat dan aktif adalah kunci utama untuk mempertahankan energi muda. sebuah penelitian menemukan bahwa bercinta terbukti mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kekuatan jantung.
 
 
Kurang tidur/begadang mempunyai dampak yang buruk bagi kesehatan utamanya dan yang pasti mempengaruhi penampilan seseorang makanya bila orang banyak begadang bisa dipasikan akan terlihat tua dan lusuh dalam berpenampilan.
7.Yang tidak kalah penting "pemakaian NARKOBA"
 

2. Menatap layar terlalu lama
3. Stres
 
4. Kurangnya frekuensi bercinta
 
5. Pemutar musik portable
Kemajuan teknologi memungkikan Anda mendengarkan musik dimanapun. Namun, tahukan Anda mendengarkan musik dengan headset terlalu sering bisa mengakibatkan kerusakan pada kualitas pendengaran. Tidak ada satu hal pun yang membuat Anda merasa lebih tua daripada menyadari bahwa pendengaran Anda sudah lagi tidak maksimal. Sebaiknya batasi pemakaian headset dan jaga volume musik pada tingkat yang nyaman dan aman.
6.sering begadang/kurang tidur
sangat berpengaruh banyak terhadap kesehatan tubuh apalagi terhadap tampilan wajah yang bisa mencerminkan seseorang sebagai seorang "pemakai/tidak" bisa dilihat melalui wajahnya.jadi berhati-hatilah dalam menjaga kesehatan dan pola hidup anda sehingga penampilan anda akan terjaga dari faktor penuaan dini.


Banyak perempuan dan laki-laki memiliki usia yang sama, tapi wajah perempuan terlihat lebih tua dibandingkan dengan laki-laki. Kenapakah bisa terjadi begitu?
Umumnya wajah perempuan terlihat lebih tua dibanding laki-laki, dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain:
1. Kedewasaan
perempuan lebih cepat dewasa dibandingkan dengan laki-laki dan ini membuat wajahnya terlihat lebih tua. Kedewasaan ini sendiri dipengaruhi oleh banyak hal seperti pengalaman hidup dan juga situasi sosial di kehidupannya sehari-hari.
2. Kelenjer keringat Perempuan lebih sedikit dibanding kulit laki-laki.
perempuan memiliki kelenjar keringat (sebaceous glands) dan juga pembuluh darah di sekitar mulut yang lebih sedikit dibandingkan dengan laki-laki. Kondisi ini membuat perempuan kelihatan lebih tua, karena kelenjar keringat diketahui berfungsi untuk menghasilkan minyak yang membuat kulit tetap lembut dan pembuluh darah membantu mengalirkan darah ke organ tubuh sehingga bisa mencerahkan kulit.
3. Kadar hormone estrogen perempuan cepat berkurang
wajah perempuan terlihat lebih tua adalah karena berkurangnya kadar hormon estrogen seiring pertambahan umur, sehingga membuat aliran darah berkurang dan menyebabkan garis-garis kerutan di kulit.
4. Massa tulang perempuan lebih cepat menciut
berkurangnya massa tulang terjadi lebih cepat yang membuat tulang rahang menciut lebih dini dibanding dengan laki-laki dan otot-otot pada perempuan jauh lebih dekat pada kulit sehingga ia akan tertarik yang membuatnya terlihat lebih kencang tapi lebih cepat keriput.
Faktor-faktor di ataslah yang menyebabkan wajah perempuan kelihatan lebih tua dibandingkan dengan wajah laki-laki walaupun seumuran.
———————————————–
Namun hal ini dapat dicegah sedini mungkin dan juga dapat dilakukan upaya-upaya rutin sehingga wajah perempuan tetap kelihatan awet muda, bahkan bisa kelihatan jauh lebih muda dibanding laki-laki, caranya antara lain:
1. Tidak merokok
2. Usahakan tidak terkena sinar matahari langsung.
3. Gunakan pelembab wajah secara rutin
4. Makan buah2aan dan sayuran hijau yang berfungsi bagi kesehatan wajah, seperti; apel, wortel dan tomat
5. Minum air putih yang cukup
6. Sering olah raga ringan seperti jogging
7. Usahakan untuk selalu rileks atau tidak tegang
8. Berpikiran positif
9. Tidur secukupnya
10. Hindari makan makanan yang banyak atau berlebihan
Semoga, para perempuan kelihatan lebih muda dan tidak berwajah tua untuk menjaga penampilan ataupun untuk menambah percaya diri.
Semoga bermanfaat……
Jadilan perempuan yang nyaman dipandang dan juga cerdas….
NB: dari berbagai sumber

Article :

1 komentar:

  1. yulius candra14 Juni 2014 15.16

    nama saya candra mengapa saya lebih tua dari umur saya padahal saya sering melakukan olahraga tapi saya gampang stres, sebelum tidur sehingga saya kesulitan tidur apakah karena itu muka dan badan cepat tua. saya memang gemuk dan makan tidak teratur.....apaakah tindakan yang harus saya lakukan..?

    BalasHapus

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers