"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Senin, 21 Januari 2013

PERTALA


Bismillaahirrahmaanirrahiim, Assalaamu’alaikum warahmatulllaahi wabarakaatuh
sejarah singkat

Tim Pertala dideklarasikan per 31 desember 2007 di ciwidey. Tim yang berarti ‘bumi’ bertekad untuk membantu dan memandirikan petani melalui produksi-aplikasi-pendampingan pupuk organik berkualitas. Di masa depan kami melihat :

  • tumbuh kembangnya komunitas-komunitas petani organik yang mampu membuat dan mengaplikasikan pupuk pertala
  • proses produksi-distribusi-dan konsumsi produk pertanian yang terintegrasi dan saling menguatkan
mengapa kami berani membentuk tim ini ?
  1. Petani selalu membutuhkan pupuk, disisi lain ketersediaan dan keterjangkauan pupuk hingga saat ini masih retan. Ada kebutuhan akan pupuk berkualitas yang terjamin ketersediaannya dan terjangkau.
  2. Yayasan Hikmatul Iman tempat kami tumbuh memiliki teknologi pupuk organik berteknologi rekayasa mikroba yang dapat diterapkan melalui proses pembelajaran yang sederhana. Kami memiliki akses terhadap teknologi aplikatif ini.
  3. Jaringan hikmatul iman dibangun atas dasar kepercayaan yang tinggi dan amanah. Kita punya potensi penggalangan dana dan pasar produk PLUS jaringan pemasaran yang bisa dibina
  4. Anggota tim adalah pribadi-pribadi yang telah teruji keteguhan hati dan konsistensinya dengan berbagai keahlian masing-masing.
Bermodalkan empat hal ini tim pertala mulai bergerak. Per juni 2008 kami alhamdulillah memiliki stok 800 liter pupuk siap aplikasi ( 1800 liter pada agustus 2008 ) dan kemampuan produksi hingga 1200 liter per minggu. Penjualan pupuk langsung mulai berjalan juni 2008, panen perdana dan lauching beras pertala agustus 2008. We are still trying our best and hope for the next great achievements

http://pertala.wordpress.com/about/

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers