"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Jumat, 27 Juli 2012

Tips Cantik dan Tampan


By ” MAWAR”
Bismillahirrahmanirrahim..
Cantik dan tampan? siapa sih yang nggak mau? secara.. orang cantik dan tampan itu kan, pasti keren! Terus banyak pengagumnya, banyak yg suka, banyak yg cinta, banyak ini, banyak itu, semua mau!  (hedeh.. cape dweh -.-’)
Hmmm.. tahu nggak? Sebenarnya cantik dan tampan itu relatif. Iya, ‘relatif’. Karena memang manusia itu diciptakan berbeda-beda, tidak sama rupa, warna kulit, bentuk tubuh, dan perwatakkanya, bayangkan kalau manusia itu sama bentuknya, pasti kebayang bahwa manusia yang satu dengan yang lain akan sulit dibedakan. Kamu dan aku akan menjadi manusia yang sama. Serem ya? Itulah ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan segala perbedaannya.. Subhanallah..
Adakalanya si A akan bilang bahwa, “si B itu orangnya cantik ya?“. Tapi si C bilang, “ahh, si B mah biasa aja. wajah pas-pasan gitu?“. Artinya, setiap pandangan itu akan berbeda, pandanganku dan pandanganmu terhadap seseorang akan berbeda, karena kita memiliki karakter menilai seseorang pun berbeda. Inilah yang menjadi salah satu keunikan manusia.
Aku bilang cantik atau tampan. Kamu bilang jelek..eehh.. dia bilang lumayan. Namun semua itu hanyalah pandangan manusia semata, makanya bisa berbeda-beda. Tapi dampaknya itu lho, siapa sih yang dibilang jelek nggak tersinggung? Kecuali hatinya sudah sekuat baja, itu juga ada sedikit kikisan jadi kurang PEDE. Iya apa iya?
Tapi tenang saja sahabat, ada penilai yang tak kan pernah salah menilai. Penilaian Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Yang Maha Tahu, Maha Bijaksana, dan Maha Kuasa Di atas Segala. Penilaian-Nya nggak seperti manusia yang relatif, penilaian-Nya selalu PASTI. Subhanallah..tak ada yang mampu menilai sePasti Dia. Siapa yang mampu menyaingi-Nya?
Dalam menilai.. Allah Subhanahu Wa Ta’ala nggak menilai rupa ayumu atau ketampananmu, yang biasa dijadikan patokan awal oleh manusia untuk menilai cantik tidaknya seseorang itu. Allah itu Maha Adil, karena memang Allah sudah menjadikan manusia dalam keadaan yang sempurna (berbeda dari makhluk lainya) yang dari itu.. berarti semua manusia adalah cantik dan tampan. Tapi Allah memiliki cara sendiri dalam memberikan penilaian-Nya, yaitu..?
“sesungguhnya Allah tidak menilai kepada sosok dan hartamu, tapi Allah akan menilai hati dan amalanmu” (HR. Muslim)
Maka dari itu, masih pentingkah tips cantik dan tampanya?  Tetep Penting dong!Tapi maaf, ini tips bukan untuk mempercantik dan mempertampan paras (wajah) tapi sungguh lebih dari itu. Penasaran?? cekidot!!
_tips cantik dan tampan_
——————————–
1. Selalu sirami hati dengan dzikir
2. Suburkan jiwa dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Hangatkan tubuh dengan keteguhan menjalankan din
4. Baguskan hati dengan mencintai Allah dan Rossul-Nya
5. Berbuat baik kepada orang tua dan orang lain
6. Jadikan jujur sebagai pengharum mulut. serta kata-kata yang benar,baik,lembut,dan mulia sebagai penghias bibir
7. Sematkan kesabaran di setiap langkah
8. Taburi benih-benih cinta dan kasih sayang dalam setiap waktu
9. Menjadikan syukur sebagai benteng pertahanan
10. Kenakan taqwa sebagai pakaian setiap hari
Itulah sedikit tipsnya sahabat, kalau kita mampu mempraktekkan diri, insyaallah kita akan mendapatkan nilai A+. Tenang saja, dan pasti akan cantik luar dalem.
So..apalagi yang ditunggu, mari kita berlomba-lomba untuk mendapatkan A+ dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Karena jika cinta-Nya telah mampu kau dapatkan. Cinta makhluk, tak perlu lagi kau pertanyakan. Tanpa kau minta, mereka akan memberikan kasih, sayang, dan perhatian tulus untukmu. Buktikanlah!
Wallahua’lam bish shawwab.

www.bukanmuslimahbiasa.com

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers