"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Kamis, 17 Januari 2013

Buat kami mekar dengan Indah.



Assalamu'alaikum...

Elok, Menyejukan... Itulah kau Bunga.. Itulah suatu alasan mengapa wanita sangat menyukai bunga.. Bunga itu indah, lembut, sangat pekat melambangkan perempuan.. Kalo kata para pesajak sih kalo wanita Bunga, laki-laki kumbangnya :p ehh kenapa jadi ngomongin laki - laki sih.. #plaakkkk.. yaudah terlanjur deh terusin aja bahasannya.. Wanita itu,,hadir dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Tapi yang lebih jadi pusat perhatian kaum Adam itu kelebihannya. Padahal disana wanita tersimpan berbagai kelemahan..



Surah An-Nisa` dibuka dengan ayat:




يَاأَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيرًا وَنِسَاءً




“Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabb kalian yang telah menciptakan kalian dari jiwa yang satu dan dari jiwa yang satu itu Dia menciptakan pasangannya, dan dari keduanya Dia memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.” (An-Nisa`: 1)




Dalam hadits shahih disebutkan:




إِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلْعٍ، وَِإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلْعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهَا، وَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اسْتَمْتَعْتَ وَفِيْهَا عِوَجٌ



“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Bila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau bisa bersenang-senang namun padanya ada kebengkokan.” (HR. Al-Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 3632)


Dari keindahannya, kelembutannya, tersimpat sejuta kebengkokan dalam wanita. Kita harus memperlakukannya dengan ekstra hati-hati..


Kalo kata Kang Dedi Misbah sih gini:


Al-Imam An-Nawawi rahimahullah berkata, “Dalam hadits ini ada dalil dari ucapan fuqaha atau sebagian mereka bahwa Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا  dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menerangkan bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk. Hadits ini menunjukkan keharusan berlaku lembut kepada wanita, bersikap baik terhadap mereka, bersabar atas kebengkokan akhlak dan lemahnya akal mereka. Di samping juga menunjukkan dibencinya mentalak mereka tanpa sebab dan juga tidak bisa seseorang berambisi agar si wanita terus lurus. Wallahu a’lam.”(Al-Minhaj, 9/299)

Bila kau akan mengindahkannya, itu tidak mudah. Semuanya butuh kesabaran dan pengertian, tidak boleh juga terlalu memaksakan, karna akan membuatnya semakin keras kepala, semakin tinggi ego, dll.. Kia tidak terlahir dengan sempurna. Butuh ketelatenan, keinginan untuk memekarkan sebuah bunga yang terkuncup hingga menebarkan harum wangi dan Indahnya pesonanya. Akan sabar dalam prosesnya kah, atau memaksakan sehingga ia tidak mekar dengan sempurna..

Wallahu'alam..

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers