"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Selasa, 21 April 2015

Positif dan Negatif

Bismillahirrahmanirrahim..

Apakah kau pernah mengalami?  Tiba- tiba saat bangun tidur merasa dan mengingat apa yang telah kamu lakukan, lalu kamu akan berkata, "Kenapa aku mengatakannya!" atau "Kenapa aku melakukannya?" Padahal kita dalam kondisi sadar dan tidak dalam keadaan lupa.. 

Setiap orang punya 2 sisi, positif dan negatif. Yang setiap kalinya selalu berubah dan bisa sangat terpengaruh oleh lingkungan, situasi dan kondisi tubuh itu sendiri. Jika kita bisa mempertahankan sisi positif dalam diri, maka tindakan kita pun akan positif pula. 

Nah, beruntungnya kita yang terbebas dari gangguan mental, dapat mengenali kedua sisi ini dengan benar. Misalnya, pada saat kita melakukan hal negatif (diluar kontrol) dan kemudian tubuh sudah dalam keadaan positif (normal control), kita akan mengingat kejadian sebelumnya dan merasa seolah bukan diri kita yang pada saat ini yang melakukannya. 

Lalu ada pertanyaan, "Untuk apa sebenarnya?"
"Untuk mengamati, memahami, memutuskan dan bertindak".

Kita punya 2 sisi ini agar dapat mengamati hal pada diri, sebelum merasakan dan mengamatinya di luar, kemudian bertindak. 

"Jadi, apakah orang baik itu bisa dikatakan "orang yang selalu positif?"

"Kalo menurutku sih, jahat/baik itu keduanya sama- sama memiliki sisi positif dan negatif.
Hanya, berbeda penguasaannya / pengontrolannya, Sehingga, apa yang ia keluarkan ya itulah hasil dari proses awal yang ia mulai."

Berbeda dengan yang memiliki DID atau kepribadian ganda yang dapat didefinisikan sebagai kelainan mental, dimana seseorang yang mengidapnya akan menunjukkan adanya dua atau lebih kepribadian (alter) yang masing-masing memiliki nama dan karakter yang berbeda. Penyebabnya tidak bisa dipastikan, namun rata-rata para psikolog sepakat kalau penyebab kelainan ini pada umumnya adalah karena trauma masa kecil (penjelasan lengkapnya lihat http://listiantikahfiana.blogspot.com/2014/02/gundah-resah-segera-berlindunglah.html). Yang mengidapnya kesulitan untuk mengontrol, bahkan untuk mengenali pun kesulitan.

So, Teruslah berusaha untuk menghadirkan positif dalam diri..

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers