"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Jumat, 13 April 2012

UJIAN


Manusia Bertanya: "Kenapa aku diuji?"
Al-Quran Menjawab: "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami Telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?" (Al-Quran Surat Al-Ankabuut Ayat 2)
"Dan Sesungguhnya kami Telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan Sesungguhnya dia mengetahui orang-orang yang dusta.
" (Al-Quran Surat Al-Ankabuut Ayat 3)


Manusia Bertanya: "Kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik?" Al-Quran Menjawab: "...boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui."
(Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 216)


Manusia Bertanya: "Kenapa aku diberi ujian seberat ini?"
Al-Quran Menjawab: "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya..."(Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 286)
"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,,
"sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan"
(Al-Quran Surat Al Insyirah Ayat 5-6)


Manusia Bertanya: "Bolehkah aku Frustasi?"
Al-Quran Menjawab: "Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." (Al-Quran Surat Ali Imraan Ayat 139)



Manusia Bertanya: "Bolehkah aku berputus asa?"
Al-Quran Menjawab: "...dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (Al-Quran Surat Yusuf Ayat 87)



Manusia Bertanya: "Bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini?"
Al-Quran Menjawab: "Hai orang-orang yang beriman, Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung."
(Al-Quran Surat Ali Imraan Ayat 200)
"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'." (Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 45)



Manusia Bertanya: "Bagaimana menguatkan hatiku?"
Al-Quran Menjawab: "...Cukuplah Allah bagiKu; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya Aku bertawakkal..." (Al-Quran Surat At-Taubah Ayat 129)



Manusia Bertanya: "Apa yang kudapat dari semua ujian ini?"
Al-Quran Menjawab: "Sesungguhnya Allah Telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka..." (Al-Quran Surat At-Taubah Ayat 111)


Manusia Bertanya: "Apa yang bisa membuat hatiku Tentram?"
Al-Quran Menjawab: "Yaitu Orang Orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi Tentram" (QS: 13:28)


"Maha benar Allah dengan segala Firmannya"



"Kupu Kupu Menjadi Indah ketika Ia sanggup keluar dari kepompongnya
Begitu juga manusia akan menjadi indah dan Mulia setelah mampu menghadapi Ujian dengan Kesabaran dan Keikhlasan,
Hanya berharap pertolongan dari Allah SWT.

"Allah tidak pernah menjanjikan pelayaran yang indah,, Tapi Allah memberikan Pelabuhan yang teduh dan nyaman untuk meneguhkan setiap Hati yang berharap hanya kepada-NYA...

Semoga kita dijadikan hamba2 yang bersabar dan bersyukur atas segala UjianNya,, dan kelak mengmpulkan kita semua di JanahNya.
aamiin allahuma aamiin...

*__*

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers