"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Minggu, 29 Juli 2012

Khasiat Manfaat Kurma Terutama Puasa


Manfaat kurma atau khasiat kurma -Dalam nuansa ramadhan seperti ini tentunya kita tidak asing lagi degan buah kurma. Buah yang berasal dari Negara arab ini sering menjadi pilihan pada saat berbuka puasa oleh kebanyakan orang muslim. Kurma mempunyai rasa yang sangat manis jadi tidak salah lagi kalau kurma menjadi menu wajib yang harus selalu ada pada saat berbuka puasa. Bagi umat islam makan buah kurma pada saat berbuka juga merupakan sunnah karena Rosulloh selalu makan kurma terlebih dahulu saat berbuka. Oleh karena itu saat ramadan seperti ini belum lengkap rasanya kalau saat buka tidak ada kurma, lalu sebenarnya apa manfaat kurma untuk buka puasa? Beberapa pernyataan tersebeut sering kita temui.
Buah kurma ini sangat mempunyai banyak ke istimewaan ( 1001 Manfaat Kurma ) dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Menurut sumber yang saya baca ternyata setiap 100gram biji kurma mengandung sekitar 34mg magnesium dan juga zat gizi niasin 2,2mg yang berfungsi membantu pelepasan energy dari makanan dan menjaga supaya pencernaan dalam tubuh tetap terjaga sedangkan zat niasin berfungsi mencegah dan melawan penyakit jantung. Bagi para penderita penyakit maag ternyata buah ini sangat bermanfaat dan sebaiknya anda mengkonsumsinya saat sahur dan berbuka puasa.
Manfaat Kurma
Manfaat Kurma
Manfaat Kurma

Secara umum mari kita bahas sedikit tentang manfaat / khasiat kurma bagi kesehatan, yang pastinya berkaitan dengan manfaat saat berbuka puasa.
Khasiat Manfaat Kurma Terutama Saat Puasa dari bikin betah :

  1. Buah kurma sebagai sebagai sumber energy. dalam hal ini di sebabkan karena kurma mengandung glukosa yang sangat tinggi.maka kurma sangat cocok di konsumsi saat berbuka puasa kareana dapat menggantikan kalori kita yang berkurangg sesudah puasa sehari penuh.
  1. Kurma juga berkhasiat menlancarkan metanolisme tubuh karena kandungan gula,lemak dan,vitaminnya sangat bermanfaat bagi kelancaran metabolisme. Dan juga cocok bagi para orang yang sedang diet,
  1. Dapat mencegah dan melawan penyakit jantung karena kurma mengandung zat niasin. Oleh karena itu kalau anda ingin mempunyai jantung yang sehat perbanyak mengkonsumsi kurma. Rendam buah kurma selama semalam dengan air kemudian minumlah ramuan tersebut 2x dalam seminggu.
  1. Tanpa kita sadari ternyata kurma dapat di gunakan untuk mengobati diare dan kanker perut selain tidak memiliki efek samping kurma mudah di cerna.
  1. Kurma juga dapat di gunakan untuk menyen=mbuhkan penyakit yang berhubungan dengan usus. Ini di sebabkan karena kurma mengandung zat nikotinat yang berfungsi mengontrol bakteri dalam usus.
  1. Selain itu kurma juga sangat ampuh di gunakan sebagai penawar alcohol,gosok dan rendam kurma selama satu malam.kemudian gunakan ramuan tersebut sebagai penawar alcohol.

Itu tadi beberapa manfaat dan khasiat kurma bagi kesehatan dan bagi menu berbuka puasa. Terlebih saat puasa di pastikan perut kita akan tidak terisi makanan dan minuman selama 12 jam karena itu kita membutuhkan makanan yang banyak mengandung energy dan dapat menstabilkan pencernaan tentunya buah kurma ini dapat menggantikan semua itu. Oleh karena itu usakan selalu sediakan kurma saat sahur ataupun berbuka puasa kalau bisa jadikanlah ini menjadi menu wajib bagi anda.
Demikianlah manfaat kurma bagi kesehatan tubuh anda dan sebagai makanan berbuka puasa. Sebisalah anda sangat menjaga kesehatan tubuh anda saat menjalankan ibadah puasa. Dan plihlah makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Semoga puasa anda kali ini lancar tanpa ada halangan apapun. Amiin
SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA MARHABAN YA RAMADHAN.

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers

hainfobadge1a