"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Jumat, 22 Maret 2013

Guru yang disegani di sekolah, tapi menurutku "Mengasyikan"

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu'alaikum.......
Selamat malam yang bertabur bintang ^_^
Lagi nerusin bikin filem UKT, udah dua minggu ga selese - selese ni. hhihi... yaa maklum lah ngerjainnya juga kalo lagi mood aja. Eeeeh pas lagi edit edit video tiba - tiba keingetan bikin projet soal SMAN 3 Kuningan yang dibimbing sama My Teacher Bu Rita Puspita. Walaupun ga turun tangan secara langsung ngajarin, tapi yaaa lewat saran dan kritiknya itu loh yang membangun.

Singkat cerita saat aku beranjak SMA, di wajibkan setiap anak memilih 1 ektra mata pelajaran. Setelah menimbang dan memilih dengan hati akhirnya dapat 1 jawaban. KTIKS (Komunitas Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Smantika). Flash back kenapa aku suka dan milik KTIKS. Kalo aku megang dan ngenal yang namanya komputer itu waktu aku duduk di kelas 7 SMP, pokonya setiap mata pelajaran TIK itu paling di tunggu - tunggu dan super semangat. Dan kebetulan gurunya ganteng juga huehehe :p dan karna sangat menguasai bidangnya Pak Iip tidak ragu - ragu buat kasih nilai 90 entah 95 aku lupa hehe.. Yang jelas ada angka 9 di depannya gitu lah. Pas kelas 8 kurang semangat soalnya jarang banget praktek.

Nah pas kelas 9 lumayan menggebu - gebu lagi semangatnya. Gurunya pak Naha Bae,, ehh itu sih nama Facebooknya haha,, kalo nama aslinya Pak Nana. Walaupun ga seenerjik guru - guru TIK lain, tapi karna dalam cara penyampaian dan prakteknya mudah dimengerti, jadi semangat. ini foto bareng Pak Nana:


Aku kepo banget kalo udah megang komputer segala macem software diorek (sunda langguage), di acak -acak gitu lah. Iseng - iseng bikin vidio di movie maker, terus ngobrol sama Pak Nana, eeh menurut beliau, bikin vidio bisa jadi kurikulum tambahan (project) sebelum UAS dan UN. Lalu filem hasil ku itu jadi bahan conto yang di tampilin di infocus ke kelas- kelas, dan sampai saat aku kelas XI SMA, denger - denger dari ade kelas itu filem ecek - ecek ternyata masi di liatin ke adik kelas. duuwahha malu banget tuh fotonya masih pada polos...

Dan pada Smantika Since Expo pada saat aku kelas X SMA, guru pembimbing kami Bu Rita ingin menampilkan sesuatu hasil karya yang ga cuma - cuma selama satu semester kita belajar di KTIKS itu. Lalu kalo TIM cowo ada yang nampilin slide tutorial power point lah dan yang cewe disuruh bikin filem mengenai sekolah kita, dari mulai fasilitas yang dipunya, ruangan-ruangannya, ekstrakulikulernya, yang aku sendiri sebagai penanggung jawabnya karna pada saat awal masuk eskul, aku yang bertanggung jawab untuk mengajarkan dan menjelaskan mengenai materi Movie Maker.

Beberapa kali projet ketunda gara - gara salah shot lah, laptop ngehank, atau kinerja kita yang kurang maksimal dan leha - leha sehingga sering kali mengecewakan Bu Rita. Tapi pada akhirnya tercapai apa yang menurut Ibu Rita "Cukup". 

Memang Guru saya yang satu ini tidak mentolelir kesalahan kecuali yang masuk akal. Beliau ini sangat Tegas, Kompeten, Sonsisten dan disiplin. Oh iyaaa lupa, Bu Rita ini salah seorang anggota Hikmatul Iman yang pernah aku latih di perpustakaan (karna beliau tidak suka latihan bareng anak - anak :p dan beliau itu alergi dingin, sambil jagain perpus juga sih). Dan sebenernya beliau juga ngajar di kampus aku si sebagai dosen. Tapi sayangnya ngajar anak - anak FKIP. Bukan FKOM... heuheu

Oya, beliau ini sosok yang sangat menyayangi orang tuanya. Pernah suatu kali pada saat jadwal eskull beliau tidak bisa mengajar dikarenakan Ibunya masuk RS. padahal si Ibu biasanya ga kelewat masuk. Yo're my inspiration. Dan aku pengen teriak "aku kangen ibuuuuuuuuu.... kangen dimarah - marahin, di kasih tugas, dll". Beliau ini bisa menempatkan dimana saat serius, dan kapan harusnya becanda. 


Ini hasil video team ku..




Sekian ceritaku malam ini, udah cukup malem nin jam 23:35 hehe

Wassalamu'alaikum....

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers

hainfobadge1a