"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Senin, 16 September 2013

Berawal dari kebiasaan nyampah, tapi dari sanalah sumber imajinasiku berasal.

Bismillahirrahmanirrahim.. Happy reading everyone ^^

Aku akan sedikit bercerita mengenai diriku, diriku yang mempunyai hoby aneh. Tapi aku sangaaaaaat menyukainya.

Berawal dari kebiasaan kepo atau rasa ingin tahuku yang tinggi. Aku baru mengenal komputer sejak duduk di kelas 1 SMP. Entah mengapa, pelajaran TIK lah yang paling aku tunggu dan paling dinantikan disetiap minggunya disamping pelajaran sejarah. Dan, hasil dari kepoku itu tidak mengecewakan. 

Ketika kelas 2 SMP, aku dibelikan komputer pentium 4 oleh ayahku. Sebelum praktek di sekolah, biasanya aku akan membuka komputer terlebih dahulu. Begitu pula ketika praktikum di sekolah selesai. Setelah tiba di rumah, aku segera mempraktekan apa yang telah diajarkan di sekolah. Aku tidak pernah membiarkan komputerku usam karna tak aku sentuh. Aku selalu membuka folder demi folder dan software demi software yang menurutku "aneh" dan "asing". Walaupun, aku tidak mengetahui fungsi dan cara menggunakan software tersebut. Tapi aku selalu mencoba untuk memahaminya, walaupun komputer itu hanyalah mesin rakitan hasil dari pengembangan tekhnologi.

SMP kelas 2, aku baru berkenalan dengan movie maker. Saat itu, aku belum mengenal internet, e-book dan tutorial. Hanya dengan berbekal rasa ingin tahu dan perasaan tidak takut akan rusak(walaupun komputerku telah diinstall ulang beberapa kali karna rusak :p), aku mencoba untuk mempelajari fungsi dari bagian - bagiannya secara "nekad". Yaa ini dikarenakan keterbatasan pengetahuan dan tidak ada yang mengajari pula.

Saat kelas 2 SMA, aku sangat sering tidur malam hari. Yang kita ketahui bahwa aktifitas anak sekolahan itu sangat padat. Pagi berangkat ke sekolah, pulang sore, di rumah sudah harus dibekali tugas sekolah pula, dan tidurpun harus cukup. Tapi tidak dengan waktu istirahatku. Malam harinya, aku sangat menikmati saat - saat mengedit foto, ataupun membuat filem walaupun waktu telah menunjukan pukul 12 malam. 

Disekolah, aku sering tertidur disaat mata pelajaran berlangsung. Aku sering ditegor oleh teman - temanku juga, kenapa aku selalu tidur larut malam. Padahal aku hanya mengerjakan apa yang aku sukai. Dari kebiasaanku mengedit foto, sadar ataupun tidak sadar, saat aku melihat ataupun menemukan gambar yang menurutku menarik, aku selalu refleks untuk klik save image. Hingga kini, aku punya beratus - ratus khusus gambar - gambar baik itu background, desain, bunga, grafic, tangan sepotong, topi, kursi dll nya yang aku save dari internet. Mungkin kalo kata orang, ngapain nyimpen gambar - gambar gajelas gitu, gaada manfaatnya. Tapi eiiitsss,, sekarang itu merupakan gudang imajinasi dan kreasiku. Karna dalam bekerja dalam desain foto ataupun vektor, aku membutuhkan sentuhan visual dari gambar - gambar yang aku lihat. Sehingga munculah berbagai ide dan kreatifitas dari rangsangan visual yang terlihat dari potret lensa mataku.

Jadi, berawal dari kebiasaan buruk, menyampah di PC mengoleksi berbagai bentuk gambar, aku dapat memanfaatkan itu dikala aku membutuhkan ide. Dan dari sanalah ide - ideku berasal. 

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers

hainfobadge1a