"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Jumat, 15 November 2013

Buatlah menjadi nyata

Bismillahirrahmanirrahim..


Tulisan ini aku buat pada minggu lalu ketika sulit untuk tertidur. Dan hari ini setelah selesai UTS baru bisa menyempatkan waktu untuk mengetik ulang tulisan di bukuku. Semoga dapat bermanfaat :)

Keiginan yang besar sepertinya bisa menjadi roda untuk dapat melaju dengan kencang. Tetapi bukan kencang karena inginkan pencapaian atau hasil yang sempurna. Bahkan semua itu bukan karena dan untuk mimpi. Orang bilang "Bermimpilah setinggi langit". Tapi menurutku, slogan ini hanya untuk orang-orang yang beruntung. Dan bagi orang yang tidak mampu mencapai mimpinya? Mereka akan terjebak dalam dunia khayalnya dan sulit untuk menerima kenyataan yang ada. Jadi, Apakah yang dibutuhkan untuk merealisasikan keinginan/rencana yang nyata?

Tekad yang kuat
Disini, semangat dari diri sendirilah yang akan sangat membantu. Karena motivasi diri sendirilah yang biasanya paling kokoh bila di bandingkan dengan semangat dari orang lain.
Keinginan utuk memulai
Kita memang harus mengawali segala sesuatunya dengan niat, tetapi niat tanpa perbuatan, itu hanyalah kosong. Maka gerakanlah fikiran, hati dan perbuatan dengan selaras.
Tau resiko
Ketika akan melakukan sesuatu, kita haruslah siap dengan segala kemugkinan yang ada.
Punya Planing
Siapkan rencana anda dari mulai A-Z, dianjurkan punya bebrbagai planing untuk mengatasi ketika datang hambatan atau masalah.
Tidak takut
Takut hanyalah jalan menuju sisi gelap, takut menimbulkan pemikiran yang akan mengarahkamu ke jalan salah. Maka dari itu, jika tekadnya sudah kuat, pasti tidak ada ragu atau rasa takut.
Rela Berkorban
Di dunia ini, tak ada sesuatupun yang datang tanpa ada proses. Jadi, tak ada yang instan. Semuanya harus melalui tahapan itu dan kita harus berkorban untuk itu.

Seperti yang kita ketahu, bahwa "roda berputar". Seiring dengan munculnya keinginan, pasti selalu ada peluang yang datang. Walaupun itu muncul entah kapan. Nah, ketika peluang itu muncul, kita sudah siap dengan segala kemungkinan yang ada. Termasuk planing untuk memulai dan melakukan. Jadi, ketika ide dan keinginan mucul, jangan pernah ragukan!! Tampunglah terlebih dahulu. Karna sekali lagi, roda kehidupan itu berputar. Jika hari ini anda belum, mungkin saja peluang itu muncul besok, atau lusa. Karna peluang itu dapat di prediksi.
Jadi, jangan pernah takut untuk memulai dan, selamat malam ^_^

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers