"Selamat sejahtera semoga keselamatan dan keberkahan dilimpahkan kepada anda"

Sabtu, 25 Januari 2014

Like a Parking attendants

Bismillahirrahmanirrahim..



Teringat suatu pelajaran dari seorang kaka yang berkata bahwa, didunia ini kita ibarat tukang parkir. Kita hanya menjaga titipan-Nya dengan penuh tanggung jawab dan terlepas dari rasa memiliki. Jadi, ketika Sang Maha Pemilik mengambil apa yang dititipkan kepada kita, kita haruslah ikhlas seperti tukang parkir yang tak pernah mengingat dan tak pernah mengungkit mobil yang dititipkan padanya itu. Ya, karena kita tahu bahwa semua hal yang kita punya semuanya berasal dari-Nya. Wah, tapi kalo diibaratin kaya tukang parkir, berarti kita mengharap imbalan setelah dititipi dong? Oh iya baru kali ini nih difikirin aduuuuh #plaaakk

Biasa sih dari budaya kita didik untuk meniru bukan berfikir. Jadi weh kabiasan jadi kiyeu (sunda language).

Hei hei, kita kembali pada tukang parkir. Hidup ini memang seperti menaiki tangga, ada level 1, level 2, tapi level itu ditentukan bukan dari harta, tahta, tetapi dari ketampanan dan kecantikan hati setiap Hamba-Nya. Setiap tangga yang kita naiki didunia memanglah panjang, disetiap tanggnya ada berpuluh-puluh duri bahkan mungkin ratusan duri yang akan menggembeng atau mengetes kewaspadaan serta kepekaan hati dan fikiran kita. Jika kita berhasil bangkit walaupun kaki sudah terluka atau cidera. Maka kita akan naik ke tangga berikutnya. Duri itu tak selamanya akan menyakitkan, kadang memberi banyak cambukan terhadap hidup kita sehingga kita bisa kuat. Duri disini bisa berupa cobaan rizki, musibah, atau yang lainnya. Akan ada banyak cerita yang terlukis. Mengundang canda, tawa, sedih, atau bahkan tangisan. Setiap orang memiliki cerita yang berbeda yang nantinya akan tertulis dalam buku riwayat hidup yang siap tidak siap harus dan akan dipertanggungjawabkan di dimensi lain. 

So, jadi tukang parkir disini kita ambil pelajaran positifnya saja bagaimana keikhlasan itu mudah diingat dan mudah untuk dilakukan. Karena ketika kita berfikir bahwa ini sulit, yaa tubuh kita pun meresponnya dengan sulit.

Well, tulisan ini hanya catatan dari fikiran saat ini tanggal 25 Januari 2014 pukul 22.00.

Wallahu'alam..

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar dan pendapat anda? Adakah saran untuk admin?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comment Facebook

Get This Gadget

Popular Posts

Ready 3 Data AON

Followers